26/09/10

Perkenalan

LISMA (Lintas Seni Mahasiswa) Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember, adalah suatu Unit Kegiatan Senat (UKS) yang berada dibawah koordinasi dari Senat Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember. Fungsi dari LISMA sendiri adalah sebagai wadah aspirasi mahasiswa di bidang seni.

Bagaimana sih asal-muasal terbentuk LISMA? Dan apa saja yang ada di LISMA? Nah untuk lebih jelasnya, kalian baca dan jangan lupa disimak ya penjelasan di bawah ini…!!!


SEJARAH BERDIRINYA LISMA
Berawal dari rasa gerah dan gelisah beberapa mahasiswa FKG Unej, karena melihat kurangnya kegiatan ataupun acara yang bernuansakan seni. (selain karena kiriman belum kunjung datang, hiks...!!!), akhirnya beberapa mahasiswa tersebut pada tahun 1999 mengadakan sebuah pementasan seni (mungkin pentas seni pertama setelah beberapa tahun vakum) yang disebut INAGURASI. Dan sampai saat ini, acara inagurasi menjadi acara wajib bagi mahasiswa baru FKG Unej dan diadakan rutin setiap tahun.

Setelah berhasil mengadakan acara inagurasi, terbesitlah pikiran untuk mendirikan sebuah wadah yang yang berkecimpung khusus di bidang seni. Tanpa banyak bicara, akhirnya pada tanggal 6 Desember 1999, LISMA resmi berdiri. Para mahasiswa yang berperan penting dalam berdirinya LISMA adalah; Agus Perry Kusuma, Zuhri Kurniawan, Sankurnia Hari Wijayadi, Totom Wibowo, Dino Setyo Noegroho, Abdullah Irbad, Agam Firnandho, dan Dian Suka Aji.

Sekarang mereka sudah tiada (maksudnya sudah pada lulus), tapi berkat kerja keras merekalah FKG punya wadah untuk menampung apresiasi seni para mahasiswa FKG.


LISMA ADA APA AJA?
Gak ada apa2…!!! Yang ada hanya para mahasiswa yang mempunyai motivasi dan semangat tinggi untuk memajukan organisasi intern kampus FKG, khususnya LISMA.

Di LISMA kami mempunyai bidang2 seni antara lain; Musik, Theater, Tari, Cinematografi dan Fotografi. 

"Kak, aku gak punya bakat seni apapun, berarti gak bisa masuk Lisma dong...???" JANGAN SALAH. Untuk itulah kita ada. Selain seni yang ditawarkan tadi, kita juga menawarkan untuk kalian bisa belajar seni berorganisasi, seni memimpin, seni mengadakan suatu acara, dan seni-seni yang lain (selain air seni lho ya...!!!).

"Kak, aku gak punya pengalaman berorganisasi, gimana dong...???". Sekali lagi, JANGAN SALAH, disinilah tempat yang paling kompeten buat kalian belajar berorganisasi (kayak jualan kecap).

Sekian dulu perkenalan dari kami. Masih banyak ilmu dan wejangan2 yang ingin kami sampaikan dan berikan buat kalian. Tidak cukup dengan selembar kertas saja, tapi... kertas sekarang mahal, jadi harap maklum.

Udah siap menjadi anggota Lisma, atau masih belum puas dengan penjelasan diatas? Makanya, ayo menjadi anggota Lisma, kami yakin setelah kalian mengenal Lisma lebih dalam, kalian akan terpuaskan...hahahahahah...!!!

2 comments :

so sweet mengatakan...

LISMA JAYA....semoga LISMA tetap eksis dan akan selalu menjadi yg terbaik....teruslah berkreasi sahabat ssahabat tercinta....

Unknown mengatakan...

Kita inginkan LISMA trs berdiri dan bs saling menyambung silaturahmi antar angkatan, mahasiswa aktif dengan para alumni, salam LISMA ....LISMA JAYA

Posting Komentar